Cover Rock n Reef Indonesia A-Z
TRAVEL STORY

Amazing 3 Days 2 Night Rock n Reef

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Setelah lebih dari setahun di Jakarta dan sekitarnya, akhirnya ke Bali. Rencana awal ke Pulau Macan lagi, tapi dengan beberapa pertimbangan akhirnya gue memutuskan ke Bali. Oke, cuti approved, tiket booked dan sudah ada beberapa opsi penginapan. 3 hari pertama gue nginap di Rock n Reef di Labuansait.

Kenapa Rock n Reef?

Kamar dengan pemandangan laut Indonesia A-Z
Kamar dengan pemandangan laut

Harganya masih masuk budget dan lokasinya persis di pinggir pantai, ada kamar dengan pemandangan langsung ke laut dari terasnya. Sambil tiduran atau lagi di WC aja bisa lihat laut. Harga yang gue bayar sudah termasuk sarapan. Karena 3 hari pertama ini niatnya staycation jadi pilih hotel yang udah dapet sarapan. Bangun tidur, turun ke pantai, abis itu sarapan. Happy banget!

Jacuzzi di Rock n Reef Indonesia A-Z
Jacuzzi di Rock n Reef

Ada jacuzzi di sini, pas booking kebayangnya enak ni sunset-an di jacuzzi. Selain itu, jacuzzi banyak daun, males mau nyebur. Jadi leyeh-leyeh aja di terasnya, pemandangannya orang-orang yang lagi surfing. Cek di peta pun banyak tempat makan sekitar sini, jadi kepikirnya dekat kalau mau cari makan keluar.

Harga dan fasilitasnya oke

Salah satu tempat leyeh-leyeh Indonesia A-Z
Salah satu tempat leyeh-leyeh

Setiap kali cari penginapan, gue pakai beberapa aplikasi online travel agent untuk bandingin harga dan baca reviewnya. Pastinya ditambah review dan foto dari pengunjung yang ada di Google, foto dari pengunjung lebih terpercaya. Dari beberapa aplikasi, ada yang lagi diskon, 2 malam di double room with ocean view (termasuk sarapan) seharga Rp 1.539.000 dan bayar cash atau transfer di hotel.

Tips cari penginapan di masa pandemi lebih baik yang ada opsi “pay at the property” atau “free cancellation” just in case kan ya, daripada berubah pikiran ga jadi nginap situ.

Sarapan yang sudah termasuk harga kamar Indonesia A-Z
Sarapan, sudah termasuk harga kamar

Sarapan di sini banyak banget jadi bakal kenyang sampe jam makan siang. Kalau mau pesan makan siang dan makan malam juga bisa di sini. Karena staff-nya ga stay 24 jam, lebih baik ambil persediaan air minum di pantry dari jam 7 malam, mereka akan balik ke sini jam 7 pagi.

Paket makan malam Rock n Reef Indonesia A-Z
Paket makan malam Rock n Reef

Yang gue kurang terbiasa itu WC-nya, ga ada toilet shower, cuma ada tisu! Haha.. Tapi untungnya ada shower mandi pas sebelahnya yang bisa ditarik sampai WC, jadi cukup aman. Selain itu kamar mandi tanpa pintu, posisinya persis di sebelah kasur. Cuma ada “semacan pintu” di depan WC. Dan jangan kaget kalau tiba-tiba ada kepiting di kamar mandi atau monyet di teras, aman kok, mereka ga ganggu.

Kamar dan kamar mandi room with ocean view Indonesia A-Z
Kamar dan kamar mandi room with ocean view

AC kamar gue sempat rusak, gue WA owner-nya dan dia menawarkan untuk pindah ke kamar sebelah. Pemiliknya Christopher, dari Perancis. Pemilik dan staff di sini ramah, kalau butuh apa-apa WA aja. Bisa sewa motor di sini, bahkan pijat (tapi gue ga coba).

Pantai Pemutih

Depan hotel ketika pasang Indonesia A-Z
Depan hotel ketika pasang
Depan hotel saat surut Indonesia A-Z
Depan hotel ketika surut

Buat ke pantai tinggal turun tangga aja, di kiri hotel, langsung ke Pantai Pemutih. Jam pasang surut pantai ga nentu, biar aman install aplikasi buat cek pasang surut air laut. Kalau pas surut bisa jalan ke Impossible Beach. Lumayan ni baret-baret kena karang karena buat berenang yang ada pasirnya, mesti lewatin karang dulu di pinggir pantai. Kalau hoki, bisa dapet sunset juga, sayangnya gue kurang hoki, sayang sekali mendung 2 hari pertama. Terlalu perfect liburan gue kalau bisa dapet semuanya hahaha..

Pantai di sebelah kiri penginapan Indonesia A-Z
Pantai di sebelah kiri penginapan, kalau cerah bisa lihat sunset di sini

How to get there?

Gerbang Villa Pemutih Indonesia A-Z
Gerbang Villa Pemutih

Kalau pakai Google Map, dari Jl. Labuansait cari aja Rock n Reef. Patokannya Anantara Resort, ikuti jalan masuk sampai nanti ketemu pintu gerbang Anantara. Jangan masuk belok kanan, tapi lurus aja sampai ketemu pintu gerbang Villa Pemutih.

Jalan setapak menuju villa Indonesia A-Z
Jalan setapak menuju villa

Mobil hanya sampai di parkiran depan gerbang, jadi dari “drop off” kita harus jalan kaki lewat gang kecil atau lebih pas jalan setapak di sebelah gerbang kayu. Sempat bingung karena tulisan Rock n Reef kecil banget di dekat pohon, nyaris ga kelihatan. Ikutin aja jalan setapak itu, lewati toren, terus aja sampai ketemu gerbang. Ikutin tangga turun sampai nanti ada papan Rock n Reef, belok ke kanan, ketemu pintunya. Sampai!

Plang rock n reef Indonesia A-Z
Plang rock n reef

Ini yang harus dipertimbangkan, gue ga merekomendasikan bawa anak kecil atau orang tua. Jalurnya tangga men! Paha kenceng rasanya 3 hari 2 malam nginap di sini, tapi seru banget karena sepanjang tangga turun pemandangannya laut dan ada bougenville pink yang bikin cantik. Kalau malam gimana? Ada lampu di tangga, tapi ya mesti tambah pake senter HP juga biar ga salah tangga.

Tangga menuju penginapan Indonesia A-Z
Tangga menuju penginapan

Ga usah bingung bawa kopernya gimana. Staff di sini wanita kuat dan tangguh, mereka yang bawain, koper 9 kg bawanya di atas kepala amazed banget! Nanti juga pas check out dibantu mereka bawain lagi kopernya ke atas.

Berminat? Cek di aplikasi online travel “Rock n Reef”