Tokyo Cubo Hostel Bandung Indonesia A-Z
TRAVEL STORY

Weekend Getaway Bandung – Tokyo Cubo

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto dan tulisan: Florentina Woro

Selain staycation, weekend getaway bisa diisi dengan wisata kuliner. Kalau lebih banyak waktu di luar, gue akan milih penginapan yang murah, karen hanya untuk tidur dan mandi. Ada banyak pilihan penginapan murah di Bandung. Mulai dari Airbnb di dekat stasiun, hotel kapsul, hostel, dan hotel budget. Berhubung sendiri, gue cari yang nyaman, bersih, dan kalau bisa bangunan baru. Oke, atas rekomendasi seorang teman, gue cobain Tokyo Cubo.

Kamar di Tokyo Cubo Indonesia A-Z
Shinjuku untuk laki-laki dan Harajuku untuk laki-laki dan perempuan

Dari namanya, Jepang banget ya! Design-nya agak bernuansa Jepang, tapi kamarnya standar. Tokyo Cubo lokasinya di Jalan Pendawa 2, Pasirkaliki, hanya 850 meter dari stasiun. Sekitar 5 menit saja dengan kendaraan bermotor. Kesan pertama begitu sampai, nyaman dan sederhana. Ketika check-in, kita perlu deposit Rp 50.000. Setelah itu diantar receptionist sampai ke kamar. Gue pilih female dormitory kali ini, 1 bed tanpa sarapan dengan harga Rp 115.000. Oke banget menurut gue.

Tempat tidur di Tokyo Cubo Indonesia A-Z
6 bed dalam 1 kamar
Lucky Number 09 Indonesia A-Z
Lucky number 09

Di female dormitory (Ginza) ada 3 kamar mandi dan 3 toilet lengkap dengan hair dryer untuk sharing 12 orang. Dormitory Ginza terbagi menjadi 2 kamar masing-masing 3 bunk beds. Sama seperti fasilitas hostel pada umumnya; selimut, handuk, dan loker. Bisa juga isi air minum di ruang bersama, di sini ada TV dan dispenser. Menurut gue, ukuran bunk bed di sini cukup lega dan gue bisa bergerak dengan leluasa, dibanding beberapa hostel yang pernah gue coba.

Loker Tokyo Cubo Indonesia A-Z
Loker di setiap kamar

Gue suka di sini karena bangunan baru dan bersih. Di depan setiap dormitory disediakan rak sepatu. Pastinya kamar menjadi lebih bersih. Hostel ini oke banget dengan harga sekitar Rp 100.000 untuk mandi dan tidur.

Welcome to Tokyo Cubo Indonesia A-Z
Mural ruang tengah

Selain itu, lokasinya sangat srategis. Persis di sebelah hostel ada kedai kopi dan laundry. Persis di depannya ada warung tenda dan kios sushi. Jalan kaki 50 meter, di tepi jalan utama ada rumah makan dan Indomaret. Recommended? Yes!